Ciri Wanita dunia yang bagaimana?

0
98

Sebuah dialog panjang antara Ummu Salamah dengan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Dialog ini merangkum sifat-sifat bidadari yang ingin kita kenali. jika membacanya Anda menjadi cemburu pada bidadari, maka tenanglah. karena sungguh indah, bahwa dialog beliau berdua diakhiri dengan keyakinan bahwa wanita dunia jauh lebih baik dan patut dicemburui oleh bidadari. Wanita dunia yang bagaimana ? simak saja!!

Al imam Ath Thabrani meriwayatkan sebuah hadits dari Ummu Salamah, bahwa iya radhiallahu ‘anha berkata, “Ya Rasulullah, jelaskanlah padaku firman Allah tentang bidadari-bidadari yang bermata jeli..”
Beliau menjawab, “bidadari yang kulitnya bersih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilau sayap burung Nasar.”

Aku (Ummu Salamah) berkata lagi, “jelaskanlah padaku ya Rasulullah, tentang firmannya: laksana mutiara yang tersimpan baik (Al waqi’ah 23)..!”
Beliau menjawab, “kebeningan nya seperti kebeningan mutiara di dalam lautan tak pernah tersentuh tangan manusia…”

Aku bertanya, ya Rasulullah, jelaskanlah kepadaku tentang firman Allah: di dalam surga itu ada bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik ( Ar-Rahman 70 )….!
Beliau menjawab, “akhlaknya baik dan wajahnya cantik jelita.”

Aku bertanya lagi, jelaskanlah padaku firman Allah: seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan baik .” (Ash Shaffat 49)..!”
Beliau menjawab, “kelembutannya seperti kelembutan kulit yang ada bagian dalam telur dan terlindung dari kulit bagian luarnya, atau yang biasa disebut putih telur.”

#Yuktarbiyah

#keepistiqomah

#YukHijrah

#YukSedekah


Jadilah bagian dari kebaikan dalam pembangunan Rumah Dakwah muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Bombana dengan cara:

Transfer Donasi
Bank Muamalat 8240013420
BNI 0506404680
a.n Asriani Anwar

Nomor Konfirmasi
08124161843


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here