Dosa-Dosa Paling Berat

0
89

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Dosa-dosa besar yang paling besar adalah: syirik kepada Allah, membunuh, durhaka kepada orang tua, dan perkataan dusta atau sumpah palsu” (HR. Bukhari-Muslim dari sahabat Anas bin Malik)

Hadist diatas sudah cukup menjelaskan bahwa anak berkewajiban berbakti pada orang tuanya, yang mana itu termasuk ibu kita. Berbakti disini berarti memperlakukan ibu dengan baik, mentaati perintahnya, dan tidak mengucapkan sesuatu yang menyakiti hatinya. Bahkan mengucapkan “Ah” saja dilarang oleh islam. Sebagaimana dijalaskan dalam Al Quran:

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia”. (Q.S Al Israa’:23)

Sumber: https://www.google.com/amp/s/dalamislam.com/hukum-islam/hukum-menyakiti-hati-wanita-dalam-islam/amp


Jadilah bagian dari kebaikan dalam pembangunan Rumah Dakwah muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Bombana dengan cara:

#Yuktarbiyah

#keepistiqomah

#YukHijrah

#YukSedekah

Transfer Donasi
Bank Muamalat 8240013420
BNI 0506404680
a.n Asriani Anwar

Nomor Konfirmasi
08124161843


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here