Kajian Islam Intensif (KIIS) “Menghiasi Hidup dengan Al Qur’an”

0
119

🔴🎥 Live Report

Alhamdulillah.
Telah terlaksana kegiatan KIIS (Kajian Islam Intensif) dihari ini, Ahad 28 Februari 2021 tepat pada pukul 10.00 WITA yang dilaksanakan di Masjid An Nur, Ponpes Al Wahdah Bombana dengan jumlah peserta sebanyak 44 orang Muslimah yang berasal dari berbagai profesi secara offline, dan sebanyak 10 peserta yang mengikuti secara online melalui media Zoom.

KIIS merupakan salah satu dari program kerja Unit Kaderisasi Muslimah Wahdah Bombana yang tidak lain tujuannya adalah untuk memberikan tsaqofah keislaman bagi peserta yang diharapkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan perdana yg diselenggarakan setelah setahun tidak ada kegiatan secara offline.

Kegiatan ini menghadirkan Pemateri pertama Ustadzah Enindelastri, S.Kep selaku Ketua Muslimah Wahdah Bombana dan Pemateri kedua oleh Ustadzah Nurlinda, S.H selaku anggota Unit P2TQ Muslimah Wahdah Bombana yang juga sebagai Pembina Pondok Tahfidz Al Wahdah Bombana.

Dalam pemaparan materi pertama, Ustadzah Enindelastri, S.Kep menyampaikan tentang Hakekat kehidupan dunia dan kehidupan akhirat. Bahwasanya kehidupan dunia merupakan ujian bagi kita, Allah menguji hamba-Nya dan melihat siapa yang paling baik amalannya. Dan hendaknya sebagai seorang muslimah memiliki obsesi untuk kehidupan akhirat, memperbanyak bekal akhirat berupa amal sholih, amal yang senantiasa ikhlas mengharap pahala dan ridho-Nya serta hidup dan beribadah sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam.

Sedangkan Ustadzah Nurlinda, S.H menegaskan di materi keduanya bahwa untuk menjadi Mulia dalam menjalani hidup maka kita harus menghiasi hidup ini dengan Al Qur’an, dimana dengan Al Qur’an kita bisa mengetahui mana yang haq dan mana yang bathil, dan kemudian dengan ini kita akan paham tentang bagaimana menjalani hidup dan kehidupan yang sesuai dengan syari’at Islam. Sebagai penutup, pemateri menegaskan bahwasanya untuk menjadi manusia terbaik disisi Allah maka kita perlu belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.

Follow up dari kegiatan KIIS ini akan tetap dilanjutkan setiap sekali dalam sepekan dalam kelompok kajian Islam melalui wasilah Tarbiyah. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat memperoleh ilmu baru yang kemudian bisa mengistiqomahkan hati-hati mereka dalam menjalankan syari’at Islam yang sesuai dengan pemahaman shalafus shalih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here