“SILATURAHMI NASIONAL KADER WAHDAH ISLAMIYAH”

0
8

Bombana – Muslimah Wahdah Bombana gelar Silaturahmi Nasional dengan tema “Wahdah Islamiyah, dulu, kini dan nanti” pada hari Ahad, 14/11/2021.
Kegiatan ini dilaksanakan via online dan offline di beberapa titik di seluruh Indonesia. Khusus Bombana sendiri menghadirkan peserta sebanyak 209 peserta.

Mengawali acara, kegiatan ini dibuka dengan Sambutan Ketua Muslimah Wahdah Bombana, Ustadzah Enindelastri, S.Kep., M.Kes.

Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dilakukan secara nasional di 550 titik di seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Sulawesi Tenggara terdapat 62 titik yang tersebar di 17 di Kabupaten Kota, termasuk Kabupaten Bombana yang mengadakan nonton bareng di 4 titik. Yaitu Pondok Pesantren Al-Wahdah Bombana, Kel. Lauru, di Kabaena, Poleang, dan Poleang Timur.

Beliau juga menambahkan bahwa Silatnas adalah salah satu ajang untuk mempererat ukhuwah dalam mengemban dakwah agama Allah.

Kegiatan Silaturahim Nasional kader Wahdah Islamiyah, turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. Beliau mengatakan dalam sambutannya,

“Wahdah Islamiyah telah memberikan kinerja dalam menyebar kebaikan, semoga melalui kegiatan ini saling menguatkan satu dengan yang lainnya, dan semoga tatap bisa menjaga amanah-amanah yg ada di pundak.”

Acara puncak dari kegiatan ini adalah Napak tilas Wahdah Islamiyah dulu, kini dan nanti oleh Al Ustadz Dr. H. Zaitun Rasmin, Lc., MA yang merupakan Ketua Umum Wahdah Islamiyah.

Dalam pemaparannya, Ustadz Zaitun mengatakan bahwa Al-Qur’an itu memberikan semangat walaupun mereka yg mempelajarinya memiliki sedikit kemampuan. Dengan sedikit kemapuan itulah yang akan diupayakan oleh orang-orang yg mau berjuang. Orang-orang yg berjuang inilah yang terus berusaha untuk menyebar kebaikan kepada umat.

“Atas Rahmat Allah subhanahu wa ta’ala, Alhamdulillah kini Wahdah Islamiyah telah dikenal oleh banyak kalangan dan terbentuk menjadi organisasi Islam yang Resmi.” Imbuhnya.

“Kita berusaha mewujudkan Wahdah Islamiyah yang sesuai dengan Al Quran dan Sunnah, dan menjadi organisasi yg memberikan kebermanfaatan kepada umat.” Lanjutnya lagi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para peserta yang telah mengikuti lomba memasak sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Silatnas kali ini.

(Infokom Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Bombana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here